Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Prajaniti Hindu: Abdul Mu'ti Figur Yang Sangat Tepat Jadi Mendikbud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 April 2021, 11:12 WIB
Ketum Prajaniti Hindu: Abdul Mu'ti Figur Yang Sangat Tepat Jadi Mendikbud
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Abdul Mu'ti/Net
rmol news logo Organisasi Prajaniti Hindu Indonesia mendukung Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Abdul Mu'ti untuk menjadi Mendikbud jika Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet jilid II.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum DPP Prajaniti Hindu Indonesia, KS Arsana menilai Abdul Mu'ti sangat layak dipertimbangkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu kandidat menteri, khususnya untuk menangani bidang Pendidikan.

"Saya sudah lama kenal Mas Mu'ti, bahkan kami sahabat dalam gerakan-gerakan membangun toleransi dan persaudaraan kebangsaan melalui wadah Persaudaraan Anak Bangsa," kata Arsana dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/4).

Arsana menambahkan, toleransi dan persaudaraan kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini melalui lembaga pendidikan. Karena, tujuan pendidikan, selain untuk mencerdaskan bangsa juga yang sama pentingnya adalah membangun karakter bangsa.

"Dan Mas Mu'ti figur yang sangat tepat untuk itu," tuturnya.

Menurut Arsana, menjadikan Abdul Mu'ti sebagai bagian dari Kabinet Presiden Jokowi diyakini akan berdampak pada kesuksesan bagi bangsa ini. Antara lain memperbesar peluang kesuksesan Presiden Jokowi memenuhi harapan rakyat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Dan kesuksesan Presiden Jokowi dalam kaderisasi kepemimpinan bangsa. Pemimpin itu sukses bila mampu menyiapkan kader-kader pemimpin berikutnya," pungkasnya.

Prajaniti Hindu merupakan organisasi keagamaan seperti eperti halnya Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA