Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabinet Akan Dirombak, AHY Pilih Sehatkan Demokrasi Dengan Di Luar Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 April 2021, 13:16 WIB
Kabinet Akan Dirombak,  AHY Pilih Sehatkan Demokrasi Dengan Di Luar Pemerintah
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Partai Demokrat memastikan akan tetap berada di luar pemerintahan. Hal itu menyusul ramainya wacana reshuffle kabinet yang diperbincangkan publik.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan sikap tersebut sejalan dengan arahan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Partai Demokrat bisa menjalankan peran sebagai pengawas dan penyeimbang terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin," kata Herzaky dalam keterangannya, Selasa (20/4).

Demokrat, kata Herzaky, akan menjadi pengawas pemerintah dan menjadi penyeimbang untuk menyehatkan demokrasi di tanah air.

"Kami bisa menjalankan peran untuk check and balance, dan itu penting, sehat untuk demokrasi," ujar Herzaky.

Lebih lanjut, Herzaky menegaskan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden, bukan ranah Partai. Dan Partai Demokrat akan tetap fokus pada kerja-kerja nyata kepada masyarakat.

"Saat ini, Partai Demokrat sesuai dengan arahan dan di bawah kepemimpinan AHY sedang fokus melakukan kerja-kerja nyata untuk membantu rakyat yang terdampak bencana," demikian Herzaky.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA