Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PAN Tidak Ada Yang Pas Jadi Mendikbud, Baiknya Dikembalikan Ke Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 20 April 2021, 14:58 WIB
Kader PAN Tidak Ada Yang Pas Jadi Mendikbud, Baiknya Dikembalikan Ke Muhammadiyah
Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) digadang menjadi partai yang akan direkrut ke dalam lingkaran istana dalam perombakan kabinet yang dikabarkan akan segera dilakukan Presiden Joko Widodo.

Kemungkinan itu menjadi nyata lantaran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah lepas dari pengaruh politisi senior Amien Rais yang telah mendirikan Partai Ummat

“Jadi orientasi politik Zulhas (Zulkifli Hasan) itu kan ke Pak Jokowi, yang tidak kan Amien Rais. Nah sekarang kan sudah lepas,” tutur dosen ilmu politik, yang juga Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin dalam Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk ‘Reshuffle Kabinet Dan Koalisi 2024’ yang disiarkan RMOL TV, Selasa (20/4).

Sementara saat disinggung apakah PAN akan mengisi jabatan sebagai Mendikbud, Ujang Komarudin mengaku ragu. Sebab tidak ada kader PAN yang mumpuni menjadi posisi yang kini ditempati Nadiem Makarim tersebut.

Menurutnya, nama-nama elite PAN seperti Zulhas dan Sekjen PAN Eddy Soeparno tidak kompeten untuk posisi Mendikbud. Atas alasan tersebut, Ujang menilai bahwa jabatan Mendikbud paling realistis adalah dikembalikan ke Muhammadiyah.

“Untuk Mendikbud, PAN tidak ada yang pas. Yang realistis dikembalikan ker ormas Muhammadiyah,” demikian Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA