Farah.ID
Farah.ID

Dikabarkan Masuk Kabinet Jokowi, Witjaksono Dapat Dukungan NU Lampung

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 20 April 2021, 22:45 WIB
Dikabarkan Masuk Kabinet Jokowi, Witjaksono Dapat Dukungan NU Lampung
Ketua SNNU Witjaksono dikabarkan akan gantikan Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi dan UMKM/RMOL
Presiden Joko Widodo santer dikabarkan akan kembali mengocok ulang formasi kabinetnya.

Salah satu nama yang disinyalir bakal menduduki pos menteri adalah tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Witjaksono.

Informasi yang berkembang, Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) itu akan menggantikan Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi dan UMKM.

Sejumlah media memberitakan, Witjaksono telah dipanggil Presiden Jokowi untuk berdiskusi mengenai UMKM dan kehidupan nelayan.

Kabar itu pun mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan Nahdlatul Ulama, salah satunya Ketua Pengurus Wilayah NU Lampung Prof Moh Mukri.

Prof Mukri mengatakan, pihaknya menyambut gembira kabar Witjaksono akan ditunjuk sebagai salah satu pembantu presiden.

“Keluarga besar NU di Lampung mendukung penuh jika Presiden Jokowi benar menunjuk Mas Witjaksono sebagai menteri, apalagi pos Menteri Koperasi dan UMKM,” kata Mukri dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLLampung, Selasa Malam (20/4).

Rektor UIN Raden Intan Lampung mengatakan, dengan rekam jejaknya sebagai pengusaha muda yang sukses dan dekat dengan kalangan ekonomi kecil-menengah, Witjaksono dinilai memahami dengan baik sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

Selain itu, kiprah sebagai Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), juga menjadi poin plus tersendiri.

Sosok Witjaksono, di mata Mukri, bukan hanya mengetahui berbagai persoalan yang selama ini membekap kalangan nelayan di Nusantara.

Mukri meyakini, Witjaksono memiliki banyak tawaran solusi untuk memajukan sektor perikanan, kelautan, sekaligus mengentaskan para nelayan dari berbagai ketertinggalan.

“Insya Allah, jika Pak Jokowi memilih Mas Witjaksono sebagai pembantunya, itu merupakan pilihan yang tepat. Beliau merupakan garansi sektor UMKM, koperasi, atau nelayan Nusantara, akan berkembang dan semakin maju,” tandas Mukri.

ARTIKEL LAINNYA