Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Istana Pastikan Tidak Ada Pengumuman Reshuffle Hari Ini, Jokowi Diagendakan Kunker Ke Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 21 April 2021, 10:33 WIB
Orang Istana Pastikan Tidak Ada Pengumuman Reshuffle Hari Ini, Jokowi Diagendakan Kunker Ke Jabar
Presiden Joko WIidodo/Repro
rmol news logo Reshuffle kabinet yang diisukan bakal berlangsung pada Rabu ini (21/4) diperjelas pihak Istana, dalam hal ini Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dia menyatakan, informasi yang menyebut Presiden Joko Widodo akan mengumumkan reshuffle sejumlah menteri pada Rabu pahing, yang  jatuh hari ini, adalah tidak benar.

Sebab katanya, Jokowi justru memiliki jadwal lain yang sudah ditentukan, yakni melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Jawa Barat.

"Enggak ada (reshuffle hari Rabu ini)," ujar Pratikno dalam keterangan pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Fadjroel Rachman, Selasa (20/4).

"Besok (hari Rabu, 21 April) Presiden kunjungan ke Jawa Barat," tandasnya.

Awal mula wacana reshuffle ini berhembus kencang adalah setelah Presiden Joko Widodo mengubah nomenklatur sejumlah kementerian. Di antaranya pendirian Kementerian Investasi, pembubaran Kemenristek BRIN sekaligus peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.

Dari keputusan ini, mulai beredar sejumlah wacana terkait reshuffle Mendikbud Nadiem Makarim hingga Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Tak sampai disitu, muncul lagi wacana mengenai sejumlah nama menteri lainnya yang dianggap layak masuk ke dalam daftar nama menteri yang pantas di reshuffle. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA