Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Panen Padi Di Indramayu, Jokowi: Jumlah Dan Harga Gabah Sudah Bagus, Hanya Pupuk Sulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 21 April 2021, 11:27 WIB
Tinjau Panen Padi Di Indramayu, Jokowi: Jumlah Dan Harga Gabah Sudah Bagus, Hanya Pupuk Sulit
Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, di lokasi peninjauan penen padi di Desa Wanasari, Indramayu, Rabu, 21 April/Repro
rmol news logo Agenda kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Provinsi Jawa Barat pada hari ini salah satunya adalah untuk meninjau panen padi di Kabupaten Indramayu.

"Pagi hari ini saya ada di Desa Wanasari, Kabupaten Indramayu, Provisni Jawa Barat, untuk melihat secara langsung panen yang dilakukan di sini," ujar Jokowi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (21/4).

Dalam peninjauan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat informasi bahwa hasil panen di Desa Wanasari, Indramayu ini terbilang bagus karena bisa mencapai 7 hingga 8 ton, dan harga gabahnya juga sudah naik menjadi Rp 4.200.

"Ini juga bagus hanya tadi ada keluhan dari para petani, misalnya harga pupuk subsidi terutama yang masih sering hilang pupuknya, sulit dicari. Ini masukan yang baik," tuturnya.

Selain ke Indramayu, Jokowi juga akan mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang yang berlokasi di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, guna meninjau perkembangan pembangunana kawasan industri.

Setelah itu, Jokowi direncanakan langsung bertolak kembali Jakarta pada sore hari melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA