Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Poling Prabowo Vs Sandiaga: 80,6 Persen Pilih Golput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 21 April 2021, 12:00 WIB
Hasil Poling Prabowo Vs Sandiaga: 80,6 Persen Pilih Golput
Hasil Poling RMOL/Net
rmol news logo Gelaran Pilpres 2024 memang masih jauh, tapi tahapannya sudah akan dimulai pada tahun depan. Sejumlah nama yang digadang akan menjadi petarung di pilpres sudah mulai bertebaran dalam diskusi politik.

Di antara nama-nama yang bermunculan itu, nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang pada tahun 2019 lalu berpasangan melawan duet Joko Widodo-Maruf Amin paling ramai diperbincangkan.

Pasalnya, keduanya kini telah menjadi pembantu Jokowi. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Sandi menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Selain itu, keduanya juga disebut berpeluang besar untuk berlaga di Pilpres 2024.

Prabowo memiliki Partai Gerindra dan digadang akan berduet dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melanjutkan perjanjian Batutulis yang tertunda. Sementara Presiden Jokowi pernah memberi kode bahwa Sandi merupakan calon presiden potensial di acara Hipmi.

Atas dasar itu, Kantor Berita Politik RMOL menggelar poling untuk mengetahui gambaran dukungan kedua tokoh tersebut di pilpres nanti. Simulasinya, Prabowo Subianto berhadapan langsung dengan Sandiaga Uno sebagai capres.

Poling yang digelar selama 24 jam di Twitter itu telah ditutup pada pagi tadi. Hanya 489 pemilik akun Twotter yang memberikan pilihan untuk pertanyaan “Apabila Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berhadap-hadapan dalam Pilpres 2024, siapa yang akan Anda pilih?”.

Hasilnya di luar dugaan, sebanyak 7 persen memilih Prabowo Subianto dan 10,8 persen. Sementara mereka yang memilih untuk tidak memilih alias golput menjadi mayoritas dengan 80,6 persen. Adapun yang masih ragu-ragu ada 1,6 persen.

Koordinator Poling RMOL, Denny NJA, menjelaskan bahwa poling ini bukan untuk mengukur elektabilitas kedua tokoh. Poling ini, sambungnya lagi, untuk melihat ketertarikan dan kepedulian Netizen pada persoalan yang diajukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA