Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahlan Iskan: Bapaknya Vaksin Nusantara Itu AS, Ibunya Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 April 2021, 04:43 WIB
Dahlan Iskan: Bapaknya Vaksin Nusantara Itu AS, Ibunya Indonesia
Dahlan Iskan/Net
rmol news logo Ada campur tangan Amerika Serikat dalam penelitian vaksin Nusantara yang kini ramai diperbincangkan. Campur tangan AS tak lain terkait dengan pendekatan sel dendritik yang dipakai dalam vaksin Nusantara.

"Saya anggap vaksin Nusantara atau apa pun namanya, bapaknya Amerika, Ibunya Indonesia," kata mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dikutip dari acara Mata Najwa, Rabu malam (21/4).

Soal vaksin Nusantara, Dahlan adalah orang yang secara terang-terangan memberi dukungan. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap berjanji mengabdikan dirinya untuk ilmu pengetahuan, termasuk vaksin Nusantara.

"Sehingga sepanjang menurut saya masuk akal dan komit dengan apa yang saya katakan bahwa saya harus mengabdikan untuk ilmu pengetahuan, maka saya harus dukung (vaksin Nusantara)," lanjutnya.

Dukungan tersebut juga diwujudkan dengan menyumbangkan sampel darah untuk vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada Senin lalu (19/4).

Menurutnya, penelitian vaksin Nusantara harus tetap berjalan meski banyak penolakan. Pilihannya pun mudah, bila vaksin Nusantara hasilnya buruk jangan dipakai.

"Saya berdoa mudah-mudahan cukup relawan yang mau menyediakan diri sebagai objek penelitian dan jumlahnya cukup sesuai dengan disiplin penelitian," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA