Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Kepemimpinan Uba Sobari, PAN Kuningan Bakal Rombak Struktur Partai Hingga Tingkat Ranting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 April 2021, 08:42 WIB
Di Bawah Kepemimpinan Uba Sobari, PAN Kuningan Bakal Rombak Struktur Partai Hingga Tingkat Ranting
Sekretaris DPD PAN Kuningan, Raka Maulana Wijaya/RMOLJabar
rmol news logo Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kuningan bakal menjalani evaluasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di bawah kepimpinan Uba Sobari yang didampingi Sekretaris Raka Maulana Wijaya, PAN Kuningan akan melakukan evaluasi struktur kepengurusan partai hingga tingkat desa/kelurahan.

Sebab, masa periodesasi kepengurusan baik di tingkat kecamatan (PAC) hingga desa/kelurahan (Ranting) telah habis.

Hanya saja, perombakan struktur kepengurusan akan dilakukan jika Surat Keputusan (SK) DPP PAN sudah diterima. Saat ini SK DPP PAN terkait dengan penetapan Ketua DPD PAN Kuningan masih proses legalisir.

"Kita sekarang masih menunggu SK dari DPP PAN, sebab masih proses legalisir. Itu pun situasi dan kondisi di DPP sendiri masih banyak rangkaian kegiatan, sebab ada beberapa penyerahan SK kepada DPD di beberapa provinsi," terang Ketua DPD PAN Kuningan, Uba Sobari melalui Sekretaris DPD PAN Kuningan, Raka Maulana Wijaya, Rabu (21/4).

Raka yang juga politisi muda itu memastikan, SK DPP PAN akan segera diterima dalam waktu dekat. Setelah itu, PAN Kuningan langsung melakukan evaluasi kepengurusan hingga tingkat Ranting.

"Kita juga di daerah harus segera menyusun dan menyelesaikan administrasi kepengurusan baru. Termasuk agenda di bulan suci Ramadan ini, kita sudah siapkan untuk kegiatan sosial seperti santunan anak yatim piatu hingga berbagi takjil," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Raka menegaskan, konsolidasi internal partai terus dilakukan, terutama dalam membenahi kepengurusan di internal DPD PAN Kuningan. Kepengurusan nanti dimungkinkan akan didominasi oleh orang-orang baru.

"Jadi untuk orang-orang di struktur partai khususnya pengurus DPD PAN, sebagian ada pengurus lama dan adapula pengurus baru. Yang jelas, kita merangkul semua kader termasuk pengurus lama, mulai dari kepemimpinan Ibu Hj Nining, Pak Toto, Pak H Udin, semuanya kita rangkul," tegasnya.

Menurut Raka, pengukuhan pengurus baru di DPD PAN Kuningan akan dilakukan usai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Hanya untuk kepastian waktunya belum bisa ditentukan, namun akan dilakukan antara Mei-Juni 2021 insyaAllah, mohon doanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA