Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Pelan-pelan Sudah Realisasikan Janji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 22 April 2021, 11:25 WIB
Anies Pelan-pelan Sudah Realisasikan Janji
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara perlahan tapi pasti telah merealisasikan janji kampanye. Penilaian ini didasarkan pada sejumlah prestasi yang berhasil dicetak Anies Baswedan selama pandemi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Anies pelan-pelan sudah merealisasikan visi misi dan janji kampanyenya yang dituangkan dalam RPJMD," kata pengamat kebijakan publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (22/4).

Berdasarkan laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tahun 2020 yang disampaikan dalam sidang paripurna DPRD DKI Jakarta pada Senin lalu (19/4), tampak bahwa sejumlah prestasi telah diukir.

Amir melihat, pada 2020 Anies memperlihatkan performa kinerja yang baik, terindikasi dari naiknya indeks pembangunan manusia (IPM) di Jakarta dari 80,76 pada 2019 menjadi 80,77 poin pada 2020; naiknya umur harapan hidup di DKI juga dari 72,79 poin pada 2019 menjadi 72,91 pada 2020; dan membaiknya pertumbuhan ekonomi Jakarta pada tahun 2020 yang hanya mengalami kontraksi sebesar minus 2,36 persen.

Sepanjang tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan juga mencatat banyak prestasi.

Sedikitnya 12 prestasi dalam dan luar negeri yang berhasil diraih DKI Jakarta dan Gubernur Anies di tengah badai pandemi Covid-19.

Penghargaan pertama adalah Predikat Honorable Mention yang diraih pada Sustainable Transport Award 2020. Integrasi transportasi di ibukota menjadi kunci diraihnya prestasi tersebut.

Kedua adalah penghargaan dari Kemenag diberikan pada Gubernur Anies Baswedan atas Pengembangan Pendidikan Agama dan Keagamaan di DKI Jakarta.

Penghargaan ketiga diraih oleh PT Transjakarta. Tak tanggung-tanggung, PT Transjakarta mendapat tiga penghargaan langsung dari TOP Digital Innovation Award. Yaitu TOP Corporate Performance 2020; TOP CEO in Digital Transformation - Chief Executive Officer 2020; dan TOP CIO in Digital Business Process - Chief Information Technology 2020.

Berikutnya adalah penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Selama di pimpina Anies, laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta telah meraih predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut alias hattrick.

Kelima, Pemprov DKI meraih penghargaan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari BNN RI. Pemprov dinilai berkontribusi membantu pencegahan dan penanganan narkoba di Jakarta.

Keenam, Pemprov meraih penghargaan Pembina BUMD Terbaik dan Top of the Top dalam BUMD Award 2020.

Penghargaan ketujuh diraih Pemprov melalui Jakarta Propertindo (Jakpro) yang meraih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020, untuk kategori Proses Internal atas Inovasi Teknologi Digital Building Information Modelling (BIM).

Kedelapan, Pemprov DKI meraih 9 kategori sekaligus Juara Umum pada Anugerah Publik Relations Indonesia Awards 2020 dalam hal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA