Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stafsus Jokowi: Suatu Saat, Anak Papua Bakal Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 22 April 2021, 11:39 WIB
Stafsus Jokowi: Suatu Saat, Anak Papua Bakal Jadi Presiden
Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar/Net
rmol news logo Kelak, para pemuda asal Indonesia Timur bakal jadi pemimpin bangsa. Bahkan, suatu saat nanti ada anak Papua yang menjadi Presiden RI.

Demikian disampaikan Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI, Billy Mambrasar, yang menilai peluang pemuda-pemuda Papua menjadi pemimpin masa depan Indonesia sangat besar.

Penegasan Billy itu disampaikannya dalam sebuah talkshow bersama Merry Riana, yang ditayangkan di akun Instagram pribadinya @billymambrasar.

Dalam video yang sama juga muncul pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, bahwa suatu saat nanti dirinya akan melihat anak-anak Indonesia berkulit hitam dan berambut keriting menjadi pemimpin Republik Indonesia.

“Suatu saat nanti, kaum minoritas seperti saya, dapat menjadi pemimpin di negeri ini," kata Billy yang dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (22/4).

Dari 7 orang presiden yang pernah memimpin negeri ini, 6 di antaranya berasal dari Pulau Jawa, dan 1 presiden dari Sulawesi Selatan.

Billy yang asli Papua ini dilantik menjadi salah satu dari 11 Stafsus Presiden Joko Widodo pada November 2019 lalu.

Sebelum menjadi Stafsus Presiden, Billy pernah menempuh pendidikan di Universitas Oxford (Inggris), dan Harvard (Amerika Serikat).

Billy juga aktif mempromosikan pendidikan di Papua, Maluku, dan NTT melalui Yayasan Kitong Bisa.

Beberapa program kerja berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga diusung Billy untuk mempersempit jurang pembangunan antara Papua, Indonesia Timur, dan bagian lain dari Indonesia.

"Nama programnya 'Baper' atau Bawa Perubahan," jelas Billy.

Billy juga terus mengusung narasi tunggal: "Mari Membangun Indonesia dari Papua, Mari Membangun Indonesia dari Timur Indonesia".

"Harapanya adalah anak-anak dari Indonesia Timur dapat berdiri sejajar dengan bagian lain dari Indonesia," demikian Billy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA