Farah.ID
Farah.ID

Pertemuan Partai Demokrat-PKS Bahas Penanganan Pandemi Covid-19 Hingga Masa Depan Demokrasi

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 22 April 2021, 20:28 WIB
Pertemuan Partai Demokrat-PKS Bahas Penanganan Pandemi Covid-19 Hingga Masa Depan Demokrasi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden PKS Ahmad Saikhu/RMOL
Ada tiga pembahasan utama dalam pertemuan silaturahim kebangsaan DPP Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pertama, terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kedua, masalah resesi ekonomi sebagai dampak utama dari Covid-19 terhadap ekonomi rakyat. Ketiga, terkait masa depan demokrasi di Indonesia yang mengalami penurunan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

"Isu utama hari ini tersebut harus menjadi perhatian utama dari PKS maupun Partai Demokrat," kata AHY.

Atas dasar itu, AHY menegaskan bahwa meskipun Partai Demokrat dan PKS berada di luar pemerintahan, namun isu-isu tersebut menjadi diskursus untuk mencari solusi terbaik.

"Kami sepakat bahwa dalam segala diskusi berikutnya kita bisa mengembangkan solusi solusi terbaik," tutur putera sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Turut hadir dalam pertemuan kedua partai oposisi tersebut, antara lain Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro atau Ibas, Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat, dan jajaran DPP Demokrat.

Kemudian, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy, dan jajaran DPP PKS yang lainnya.

ARTIKEL LAINNYA