Sejumlah Anggota DPR Mulai Disuntik Vaksin Nusantara, Wakil Ketua Komisi IX: Sudah Berjalan Sesuai Arahan Presiden

Beberapa anggota Komisi IX DPR usai disuntik Vaksin Nusantara oleh eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (ketiga dari kiri mengenakan kemeja putih), di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis, 22 april/Repro

Sejumlah anggota DPR, khususnya dari Komisi IX, mengikuti proses penyuntikkan Vaksin Nusantara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

Wakil Ketua Komisi IX, Melki Laka Lena mengatakan, proses penyuntikkan vaksin dendritik imuniologi nusantara hari ini adalah bagian dari penelitian Vaksin Nusantara yang sudah disepakati untuk dilanjutkan.

Di mana, penelitian Vaksin Nusantara yang dilanjutkan ini berdasarkan keputusan pemerintah dalam bentuk Nota Kesepahaman Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan TNI AD, yang isinya menyatakan vaksin ini tidak untuk dikomersilkan.

"Sekarang sudah berjalan sesuai arahan Pak Jokowi, fase penelitian di RSPAD. Sehingga kami menjadi relawan bagian dari penelitian," ujar Melki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/4).

Anggota Komisi lX sendiri, lanjut Melki, telah berproses dari awal untuk membahas hingga akhirnya memutuskan menjadi bagian dari relawan Vaksin Nusantara bersama pimpinan DPR RI dan anggota komisi lainnya.

Pada hari ini, Melki menyebutkan sejumlah nama yang sudah disuntik Vaksin Nusantara, yang langsung dilakukan sendiri oleh inisiatornya, eks Menteri Kesehatan Terawaan Agus Putranto.

"Ada Wakil Ketua DPR Pak Dasco, Saleh Daulay Ketua fraksi PAN dan istri, saya dan istri, pak Firman Subagyo dan istri, Pak Anas Tahir dan istri, Saniatul Lativa dengan anak," tuturnya.

"Dan nanti, Sri Meliyana, Arzeti Bilbina, Nihayatul Wafiroh dan anak, Roberr Kardinal, Adian Napitupulu dan istri," sambungnya.

Dalam sebuah video yang dibagikan kepada redaksi, Melki memberikan kesempatan kepada sejumlah anggota DPR Komisi IX yang sudah disuntik vaksin untuk menyampaikan testimoninya.

Salah satunya disampaikan anggota Komisi IX Saleh Daulay yang menyatakan tidak merasakan efek apapun setelah beberapa menit disuntik vaksin tersebut.

"Saya paling enak duduk di sini. Sudah disuntik, sama dokter Terawan langsung pula. Dan alhamdulillah enggak ada masalah ini," tutur Saleh Daulay dalam video berdurasi satu menit yang dibagikan Melki kepada redaksi.

"Jadi enggak ada itu yang 74 persen sakit-sakitan. Enggak ada, enggak dirasakan," tambahnya.

"Kami semua bersama dengan teman-teman dan pimpinan DPR RI Pak Dasco ingin membuktikan bahwa DPR RI adalah bagian dari kepentingan Bangsa dan Negara ini," pungkas Melki di akhir video.
EDITOR: AHMAD SATRYO

Kolom Komentar


Video

Kok Jadi Kontroversial, Padahal Begini Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK

Selasa, 11 Mei 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Pemerintah Harusnya Jaga Perasaan Rakyat

Selasa, 11 Mei 2021

Artikel Lainnya

Menko Airlangga: Realisasi PEN Capai Rp172,35 Triliun, 10 Provinsi Tumbuh Positif
Politik

Menko Airlangga: Realisasi P..

18 Mei 2021 05:42
Dari Balik Jeruji Besi, HRS Serukan Gelar Aksi Bela Palestina
Politik

Dari Balik Jeruji Besi, HRS ..

18 Mei 2021 00:58
Bersikeras Pertahankan Nomenklatur BNPB Dalam RUU Penanggulangan Bencana, PKS Minta Risma Menghadap Jokowi
Politik

Bersikeras Pertahankan Nomen..

17 Mei 2021 22:28
PAN: Mengutuk Saja Tidak Cukup, Harus Ada Langkah Konkret Hentikan Kekejaman Israel
Politik

PAN: Mengutuk Saja Tidak Cuk..

17 Mei 2021 21:03
Dunia Harus Bersatu Hentikan Kebiadaban Israel
Politik

Dunia Harus Bersatu Hentikan..

17 Mei 2021 20:38
Jawab Kegelisahan Publik, LaNyalla Minta Pemerintah Klarifikasi Masuknya TKA China Ke Indonesia
Politik

Jawab Kegelisahan Publik, La..

17 Mei 2021 20:12
Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Serukan PBB Ambil Langkah Nyata Hentikan Kebrutalan Israel
Politik

Prakarsa Persahabatan Indone..

17 Mei 2021 19:59
Gugatan Kembali Ditolak, Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4
Politik

Gugatan Kembali Ditolak, Pel..

17 Mei 2021 19:17