Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirab Obor Paskah, Anies: Jakarta Adalah Tempat Bertemunya Keberagaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 23 April 2021, 01:20 WIB
Kirab Obor Paskah, Anies: Jakarta Adalah Tempat Bertemunya Keberagaman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut melepas Kirab Obor Paskah Nasional/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut melepas Kirab Obor Paskah Nasional di Balaikota Jakarta, Kamis (22/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelepasan dilakukan Anies bersama dengan Bupati Poso, Verna GM Inkiriwang dan Panitia Pusat Paskah Nasional.

Anies menuturkan, Obor Paskah ini diberangkatkan dari Poso, Sulawesi Tengah pada Senin, 5 April lalu. Obor paskah singgah di Jakarta lantaran peran penting kota ini dalam hal persatuan.

"Obor Paskah tahun ini kembali singgah di Jakarta tak lepas dari sejarah panjang ibukota, menjadi sebuah tempat bertemunya keberagaman dan secara sadar diikhtiarkan menjadi persatuan," tulis Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Anies berharap, semua yang hadir di Balaikota pada pelepasan itu bisa menjadi saksi bahwa sebuah perjalanan untuk merajut perasaan kebersamaan itu dilakukan dengan ikhtiar serius.

Jakarta, kata Anies, selalu menjadi tempat transit yang artinya menjadi simpul. Oleh karena itu, simpul persatuan di Jakarta akan sangat kuat.

Anies juga mengingatkan tentang hakikat dari persatuan. Menurutnya, keberagaman bangsa Indonesia merupakan karunia Tuhan. Sementara persatuan adalah ikhtiar bersama dan keputusan seluruh anak bangsa.

"Dan kita bekerja bersama di tempat ini mengikhtiarkan persatuan sehingga Tuhan menakdirkan hadir persatuan di tanah yang kita cintai ini," pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA