Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menguat, Permintaan Dari Akar Rumput Agar Yenny Wahid Jadi Ketum PKB Gantikan Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 23 April 2021, 05:20 WIB
Menguat, Permintaan Dari Akar Rumput Agar Yenny Wahid Jadi Ketum PKB Gantikan Cak Imin
Puri Abdurrahman Wahid, Zannuba Arrifah Chafsoh atau Yenny Wahid/RMOL
rmol news logo Nama Zannuba Arrifah Chafsoh atau Yenny Wahid muncul di tengah isu pendongkelan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Yenny Wahid, Imron Rosyadi Hamid pun mengaku ada dorongan agar putri Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu menakhodai PKB.

"Namanya arus bawah itu mantan pengurus dan PKB (mendorong Yenny Wahid), terus kemudian kalau kita amati kan netizen yang dorong juga banyak, kiai sepuh juga ada yang mendorong Mbak Yenni," kata Imron kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/4).

Ia mengaku, belakangan dorongan dari arus bawah kian menguat agar Yenny Wahid mengemban tugas Cak Imin yang dinilai telah menghilangkan ruh PKB.

"Setiap hari Mbak Yenny dan saya dikontak, bahkan dua hari lalu ada kiai Jateng khusus berdoa agar Mbak Yenni bisa menempati PKB 1. Kiai ini adalah putra dari guru spiritual Gus Dur dulu, berdoa khusus supaya Mbak Yenni bisa kembali mampu memimpin PKB," jelasnya.

Namun demikian, ia mengaku bahwa hingga saat ini cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari itu belum mengambil sikap atas dorongan dari arus bawah.

"Mbak Yenni belum berpikir ke sana (menjadi Ketum PKB)," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA