Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Diajak Gabung Kabinet, PAN Akan Usulkan Zulhas Sebagai Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 23 April 2021, 19:28 WIB
Jika Diajak Gabung Kabinet, PAN Akan Usulkan Zulhas Sebagai Menteri
Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) masih dalam posisi menunggu kepastian terkait reshuffle kabinet jilid II di periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa PAN disebut-sebut bakal masuk kabinet.

Sebab, PAN tidak ingin melangkahi kewenangan hak prerogatif dari Presiden Jokowi.

"Jadi sampai dengan hari ini tetap posisi PAN itu adalah menunggu dan lebih pasif, karena bagaimana pun juga menghormati yang menjadi domain presiden," kata Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Mumtaz Rais, Jumat (23/4).

Kendati begitu, Mumtaz menegaskan sampai saat ini PAN tidak pernah menyodorkan nama kepada Presiden Jokowi terkait slot menteri yang dikabarkan untuk PAN.

Meski demikian, jika nantinya PAN benar-benar mendapat jatah menteri, nama Ketua Umum Zulkifli Hasan akan disiapkan dan menjadi delegasi dari PAN.  

"Bahwa kemudian jika ada kabar selentingan yang beredar kalau Ketum PAN tidak berkenan jadi menteri, itu tidak benar. Jadi kalau memang ini panggilan negara, maka Pak Zulhas akan siap melaksanakannya dan memberi bukti terbaik dengan kinerja terbaik," tegasnya.

"Bahkan, ada kabar beredar kalau PAN diberi posisi Menko baru Pak Zul mau, tapi kalau menteri teknis Pak Zul enggak mau, itu tidak benar. Sebagai penghargaan setinggi-tingginya, maka kami berikan ketum kita," demikian Mumtaz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA