Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Atas Musibah KRI Nanggala-402, Pimpinan Komisi I DPR: Semoga Tuhan Memutuskan Yang Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 April 2021, 01:10 WIB
Prihatin Atas Musibah KRI Nanggala-402, Pimpinan Komisi I DPR: Semoga Tuhan Memutuskan Yang Terbaik
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Ist
rmol news logo Musibah yang dialami KRI Nanggala-402 juga memunculkan rasa prihatin di kalangan anggota DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Bagi saya perkembangan situasi ini tentu sebuah kabar yang menggugah keprihatinan, bukan hanya bagi Angkatan Laut dan TNI namun juga bagi kita semua, masyarakat Indonesia pada umumnya," ucap Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, melalui keterangannya, Minggu (25/4).

"Meski proses pencarian masih terus berlanjut, saya berharap bahwa kapal selam ini beserta awaknya dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Kita harus tetap optimis dan terus berdoa agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memutuskan yang terbaik.” sambungnya.

Anggota DPR dari fraksi PKS ini juga berharap TNI dapat terus memberikan informasi yang lengkap seputar peristiwa ini kepada Komisi I DPR RI.

“Sebagai komisi yang membawahi isu pertahanan, Komisi I DPR RI tentu memiliki kepentingan dan menaruh perhatian yang besar terhadap isu alutsista. Saat ini di Komisi I telah membentuk Panitia Kerja (Panja) Alutsista sebagai bentuk perwujudan fungsi pengawasan terhadap mitra kerja kami dalam bidang pertahanan,” jelas Kharis.

Legislator asal Solo ini menambahkan, Komisi I akan juga membahas permasalahan ini dalam rapat-rapat kerja dengan mitra kerja Komisi I terkait. Dalam hal ini ialah Kementerian Pertahanan dan TNI, sehingga kita kejadian serupa bisa dicegah untuk tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Kuncinya adalah bagaimana agar anggaran pertahanan bisa dialokasikan secara memadai agar pemeliharan dan perawatan (harwat) serta peremajaan alutsista bisa dilakukan sesuai dengan perencanaan,” demikian Kharis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA