Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PDIP Ajak Publik Berpikir Jernih Soal Ulah Oknum KPK Di Tanjungbalai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 April 2021, 12:28 WIB
Kader PDIP Ajak Publik Berpikir Jernih Soal Ulah Oknum KPK Di Tanjungbalai
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan/Net
rmol news logo Masyarakat harus bisa berpikir jernih dalam menanggapi lasus pemerasan terhadap kepala daerah di Tanjungbalai, oleh pegawai KPK.

Pengungkapan kasus ini, kata anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, bukan berarti KPK tidak benar dalam bekerja, karena melakukan pemerasan.

Menurutnya, yang harus disadari adalah bahwa yang melakukan pemerasan di Tanjungbalai adalah oknum.

“Saya katakan itu bukan KPK, itu ulah oknum KPK. Pegawai KPK itu ada 1.600 orang. Apa iya, satu orang melakukan perbuataan menyimpang, itu merepresentasi institusi KPK,” ujar Arteria kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/4).

Selain itu, kader PDIP ini mengajak masyarakat untuk berani melihat dan teliti. Sebab, meski ada oknum KPK yang nakal, sisi penegakkan hukum kasus Tanjungbalai masih tetap berjalan.

“Saya ingin mengajak publik untuk melihat sekalipun ada oknum yang nakal. Tapi proses penegakkan hukum, itu tidak terpengaruh sama sekali. Buktinya kasus yang ada di Tanjung Balai, Pak Walinya, sudah memberikan uang, tapi perkaranya jalan terus, malah Pak Walinya tersangka dan ditahan," katanya.

Arteria melihat ada pesan moral yang hendak disampaikan KPK kepada masyarakat. Pesan itu adalah penyimpangan yang dilakukan oleh oknum tidak serta-merta mendowngrade KPK.

“Ruginya orang aja, kenapa dia suap, orang enggak berpengaruh, yang ngasih uang juga kamu tetap tersangka, itu kan harusnya dilihat dari sisi sananya pesan moralnya kan begitu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA