Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Fahira Idris: Mari Sisipkan Doa Terbaik Bagi Awak KRI Nanggala-402 Dan Keluarga

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 25 April 2021, 16:34 WIB
Fahira Idris: Mari Sisipkan Doa Terbaik Bagi Awak KRI Nanggala-402 Dan Keluarga
Kapal selam KRI Nanggala-402/Net
Kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinyatakan subsunk atau tenggelem setelah hilang kontak pada Rabu dinihari (21/4), di perairan utara Pulau Bali.

Besarnya harapan dan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar proses penyelamatan dan evakuasi KRI Nanggala-402 berjalan lancar serta keselamatan seluruh awaknya adalah sebuah energi besar.

“Mari kita sisipkan doa terbaik bagi awak KRI Nanggala-402 dan keluarga dalam tiap doa kita. Tim pencarian di lapangan sudah berupaya maksimal dan doa kita semoga membuat semua upaya pencarian dimudahkan oleh yang Maha Berkehendak," ujar anggota DPR RI, Fahira Idris dalam keterangannya, Minggu (25/4).

"Kekuatan doa dari seluruh rakyat semoga menjadi energi besar bagi tim pencarian melakukan penyelamatan dan evakuasi yang tentunya cukup sulit,” imbuhnya.

Fahira berharap, sesulit apapun proses penyelamatan dan evakuasi KRI Nanggala-402, masih ada secercah harapan. Segala upaya patut dicoba untuk memastikan kondisi KRI Nanggala-402 termasuk para awaknya yang merupakan prajurit-prajurit kebanggaan bangsa.

“Semoga kekuatan doa dari seluruh rakyat Indonesia ditambah kegigihan dari tim pencari, melahirkan secercah harapan dan diberi hasil yang terbaik. Peristiwa ini menjadi cobaan besar bagi bangsa ini dan doa kita adalah kekuatan paling ampuh untuk menghadapi cobaan ini,” pungkas Fahira.

Sebagai informasi, saat ini status KRI Nanggala-402 yang sebelumnya submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam). Hal tersebut berdasarkan sejumlah bukti otentik yang ditemukan tim pencarian di lapangan.

Meski demikian, TNI yang dibantu oleh sejumlah pihak seperti Polri, Basarnas, serta beberapa pasukan dari negara lain akan terus mengupayakan evakuasi.

ARTIKEL LAINNYA