Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi III DPR: Sistem KPK Era Firli Bahuri Lebih Hebat Dari Pimpinan Terdahulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 April 2021, 21:57 WIB
Komisi III DPR: Sistem KPK Era Firli Bahuri Lebih Hebat Dari Pimpinan Terdahulu
Anggota Komisi III DPR RI, Firli Bahuri/Net
rmol news logo Tindakan tak terpuji Penyidik KPK, AKP Stepanus Robin Pattuju yang diduga menerima suap tidak bisa digeneralisir dengan menilai kinerja KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri buruk.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Di KPK tidak bisa karena nila setitik rusak susu sebelanga, karena sistem yang dibangunnya sudah begitu hebat dan berlapis. Satu orang main tidak berpengaruh, 20 orang main sekalipun tidak berpegaruh,” kata anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/4).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, KPK memiliki sistem berlapis untuk penegakan hukum dan juga diawasi oleh Dewan Pengawas untuk hukuman bagi oknum yang melakukan pelanggaran.

“Kalau dilihat ada perbuatan seperti itu, pertanyaannya emang yang kemarin-kemarin (KPK terdahulu) tidak ada yang seperti itu? Justru lebih banyak tapi tidak diributkan dan sengaja ditutup-tutupi,” imbuhnya.

Untuk sekarang, kata Arteria, siapa pun yang ada di KPK tidak bisa main-main lantaran Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK akan turun tangan langsung dalam memerkarakan anak buahnya.

"Kalau sekarang ketemu satu, satunya dilakukan penyelidikan di bawah kepemimpinan KPK dan pimpinan KPK bertanggung jawab sampai di pengadilan,” ucapnya.

“Jadi jangan dibalik-balik, publik harus dibangun kewarasannya. Jangan mau dilakukan penyesatan-penyesatan oleh pihak-pihak yang kepentingannya terganggu dengan hadirnya kepemimpinan KPK saat ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA