Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Jaga NKRI, Hamas Jogokariyan Galang Dana Untuk Beli Pengganti KRI Nanggala 402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 26 April 2021, 07:57 WIB
Bantu Jaga NKRI, Hamas Jogokariyan Galang Dana Untuk Beli Pengganti KRI Nanggala 402
Remaja masjid yang tergabung dalam Hamas Jogokariyan/Net
rmol news logo Pernyataan resmi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mengumumkan kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam dan seluruh awak kapal gugur telah mengundang simpati di masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rasa simpati itu salah satunya ditunjukkan oleh sikap Himpunan Anak-anak Masjid (Hamas) Jogokariyan, Yogyakarta.

Selain menyampaikan rasa duka mendalam atas kasus ini, para remaja masjid itu juga melakukan penggalangan dana. Tujuannya, untuk pembelian kapal selam yang diikhtiarkan sebagai pengganti KRI Nanggala-402 yang sedang tertimpa musibah.

Ketua Takmir Masjid Jogokariyan, M. Fanni Rahman menjelaskan bahwa ikhtiar ini merupakan wujud kecintaan terhadap wilayah Indonesia yang perlu dijaga. Dia menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara kelautan, sehingga sudah semestinya armada laut dikuatkan.

“Maka kami gerakkan masyarakat Indonesia untuk barengan patungan membantu Angkatan Laut (AL) kita agar mempunyai armada yang kuat untuk menjaga kekayaan dan keutuhan wilayah NKRI,” ujarnya seperti dikutip dari Indonesiainside.id, Minggu (25/4).

Fanni menekankan bahwa armada laut yang kuat harus dimiliki agar kekayaan Indonesia tidak dirampok oleh asing. Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk ikut tergerak dalam apa yang tengah diikhtiarkan pihaknya.

“Dengan memiliki armada kuta, kekayaan laut kelak bisa diwariskan untuk anak cucu kita ke depan,” katanya.

Sedianya pada hari ini, Hamas Jogokarian akan menyerahkan Rp 15 juta untuk keluarga awak Nanggala-402. Selain itu, juga menyerahkan dana rintisan untuk kapal selam sebesar Rp 6, 5 juta hasil donasi yang telah dikumpulkan.

Bantuan akan disampaikan kepada Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) DIY di Jalan Timoho jam 10.00 WIB.

”Karena pentingnya armada ini, maka  keberadaan KRI Nanggala-402, harus segera ada gantinya, dan masyarakat perlu bergotong royong,“ demikian Fanni.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA