Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Jamin Pendidikan Anak Prajurit Nanggala 402 Hingga Sarjana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 26 April 2021, 14:29 WIB
Pemerintah Jamin Pendidikan Anak Prajurit Nanggala 402 Hingga Sarjana
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Anak-anak dari para prajurit yang gugur dalam insiden tenggelamnya KRI Nanggala 402 mendapat jaminan pendidikan dari pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jaminan tersebut disampaikan langsung Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers yang ditayangkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).

Dalam jumpa pers tersebut Jokowi didampingi Wakil Presiden Maruf Amin, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Pemerintah akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1," tegasnya.

Sementara kepada para prajurit yang gugur, pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Termasuk penyematan bintang jasa Jalasena atas dedikasi, pengabdian, dan pengorbanan mereka.

"Mereka adalah putra putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan kesabaran dan ketabahan," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA