Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Yakin Seluruh Rakyat Dukung Pemerintah Akhiri Kebrutalan Kelompok Separatis-Teroris Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 26 April 2021, 15:54 WIB
PKS Yakin Seluruh Rakyat Dukung Pemerintah Akhiri Kebrutalan Kelompok Separatis-Teroris Di Papua
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini/Net
rmol news logo Insiden meninggalnya Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang gugur ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Minggu (25/4) menuai reaksi beragam.

Atas peristiwa tersebut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyampaikan belasungkawa mendalam. Namun terlepas dari itu, dia berharap insiden ini menjadi yang terakhir terjadi di Papua.

"Duka cita mendalam untuk Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Danny Nugraha Karya. Beliau adalah prajurit terbaik yang gugur dalam tugas. InsyaAllah darma bhaktinya kita hormati sebagai patriot bangsa," kata Jazuli dalam keterangannya, Senin (26/4).

Jazuli Juwaini juga meminta pemerintah khususnya aparat keamanan untuk melakukan tindakan yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB yang sejatinya merupakan kelompok separatis-teroris.

Mereka, kata Jazuli, bukan hanya menebar ancaman ketakutan kepada rakyat Papua dan negara. Lebih dari itu, mereka telah melakukan tindakan brutal dan keji membunuh dan menyiksa aparat dan masyarakat sipil.

"Negara tidak boleh kalah dengan kelompok separatis yang melakukan aksi terorisme di Papua. Kejar dan tindak tegas mereka hingga ke sarangnya. Buat mereka menyerah tanpa syarat jika tetap ingin kembali hidup damai di pangkuan ibu pertiwi," tegas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR RI ini meyakini kemampuan intelijen dan persenjataan prajurit TNI bersama kepolisian mampu mendeteksi dan menumpas kelompok separatis-teroris di Papua ini.

Namun semua harus dilakukan secara terencana, terukur, dan solid, sehingga tidak ada lagi korban jiwa dari anak bangsa Indonesia yang sejatinya ingin kedamaian di bumi Papua.

"Sudah terlalu lama kelompok separatis-teroris di Papua membuat kekacauan dan menimbulkan korban jiwa aparat dan masyarakat sipil. Kami di parlemen dan saya yakin seluruh rakyat Indonesia mendukung penuh pemerintah dan aparat mengakhiri kebrutalan mereka," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA