Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSU Pilkada Labuhanbatu, Erik Atrada-Ellya Rosa Ungguli Andi Suhaimi-Faizal Amri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 April 2021, 16:16 WIB
PSU Pilkada Labuhanbatu, Erik Atrada-Ellya Rosa Ungguli Andi Suhaimi-Faizal Amri
PSU di Labuhanbatu/Ist
rmol news logo Pemilihan suara ulang (PSU) di Pilkada Labuhanbatu telah selesai dilaksanakan pada Sabtu kemarin (24/4). Untuk sementara perolehan suara pasangan calon nomor urut 2, Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar, unggul atas pasangan calon nomor urut 3, Andi Suhaimi Dalimunte-Faizal Amri Siregar.

Dari 9 TPS yang melaksanakan PSU, paslon Erik-Ellya unggul di 8 TPS. Alhasil, posisi perolehan suara secara keseluruhan dibanding sebelum PSU pun berbalik. Perolehan suara Erik-Ellya lebih unggul dari Andi-Faizal.

Berdasarkan data yang diinput ke dalam aplikasi sirekap web yang diunggah di laman KPU, Erik-Ellya unggul di TPS 005, 007, 009, 010, 013 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Erik-Ellya juga unggul di TPS 009 dan TPS 017 Desa Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara, serta di TPS 003 Kecamatan Pangkatan.

Sementara, paslon Andi Suhaimi-Faizal Amri hanya unggul di TPS 014 Desa Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir. Di TPS 014 ini, Andi-Faizal meraih 160 suara, sementara Erik-Ellya 142 suara.

Berdasarkan hasil penghitungan 9 TPS ini, ditambah dengan perolehan suara sebelum PSU, paslon Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar meraih total 88.493 suara atau 37,3 persen. Sementara paslon Andi Suhaimi Dalimunte-Faizal Amri Siregar meraih 88.183 suara.

Namun, hasil penghitungan di TPS ini belum final. Sebab, KPU masih akan melakukan rekapitulasi berjenjang mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten, yang masih memungkinkan ada perubahan suara sebelum ditetapkan.

"Ini hasil sementara, perhitungan resmi adalah rekapitulasi berjenjang," jelas anggota KPU Sumut Benget Silitonga, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Sebelum perintah PSU di 9 TPS ini, Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar memperoleh 87.292 suara (36,85 persen). Pasangan ini kalah 838 suara dari pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar yang meraih 88.130 suara (37,20 persen). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA