Farah.ID
Farah.ID

Nasdem DKI Anggap Kerumunan Suporter Persija Wajar

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 April 2021, 18:42 WIB
Nasdem DKI Anggap Kerumunan Suporter Persija Wajar
Suporter Persija Jakarta berkerumun saat merayakan kemenangan Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia/Net
Kerumunan massa suporter sepakbola Persija Jakarta yang tumpah ruah ke jalan-jalan ibukota pada Minggu malam (25/4) dianggap wajar.

Meski terjadi di tengah pandemi Covid-19, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menganggap kerumunan tersebut muncul sebagai ekspresi kegembiraan The Jakmania, sebutan suporter Persija Jakarta yang juara dalam Piala Menpora 2021.

"Sulit memang menahan rasa gembira. Tapi selama itu masih kondusif, bisa menjaga ketertiban, tidak merugikan yang lain, oke saja," kata Wibi diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (26/4).

Meski demikian, Wibi tak menampik bahwa suporter Persija harusnya tetap tertib dan menaati protokol kesehatan.

Sementara itu, ia menyesalkan terjadinya aksi pengrusakan yang dilakukan suporter Persib Bandung, Viking terhadap kantor PT Persib Bandung dan melemparinya dengan batu dan suar, juga melakukan perusakan terhadap kendaraan pelat B.

Wibi berpandangan, hal tersebut seharusnya tidak perlu dilakukan. Sebab bisa merugikan banyak pihak juga merugikan Viking itu sendiri.

"Sebaiknya tidak perlu hal itu dilakukan. Apalagi sampai merusak segala. Kita serahkan persoalan itu ke pihak berwenang," kata Wibi.

Persija Jakarta sukses membawa pulang Piala Menpora usai menaklukan Persib Bandung dengan agregat 4-1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4).
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA