Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN Berharap Insiden Nanggala 402 Jadi Momentum Perbaiki Alutsista Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 26 April 2021, 19:32 WIB
Ketum PAN Berharap Insiden Nanggala 402 Jadi Momentum Perbaiki Alutsista Nasional
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali harus menjadi pelajaran berarti bagi bangsa Indonesia. Setidaknya, insiden ini harus bisa jadi momentum untuk memperbaiki alat utama sistem persenjataan (alutsista).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu harapan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang turut menyampaikan duka mendalam atas insiden yang membuat 53 prajurit gugur tersebut.

“Peristiwa ini harus dijadikan momentum untuk mendorong pemajuan dan pemoderenan alutsista kita. Jangan sampai nyawa para putra terbaik bangsa terkorbankan lagi karena kita lalai memperbaiki alutsista TNI,” tegasnya kepada wartawan, Senin (26/4).

Terlepas dari itu, wakil ketua MPR RI tersebut mendukung langkah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menaikkan pangkat 53 awak yang gugur.

Zulhas meminta pemerintah sungguh-sungguh dan segera untuk memberikan kenaikan pangkat mereka dan menjamin keluarga serta pendidikan anak-anak sampai tuntas.

"Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para putra terbaik bangsa yang gugur dalam musibah tersebut,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA