Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Menhan Prabowo Ternyata Ada Yang Gugur Bersama Nanggala 402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 27 April 2021, 11:58 WIB
Keluarga Menhan Prabowo Ternyata Ada Yang Gugur Bersama Nanggala 402
Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar/Instagram Prabowo Subianto
rmol news logo Duka mendalam turut dirasakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Ini lantaran ada saudaranya yang turut gugur bersama 52 penumpang lain dalam insiden di perairan utara Pulau Bali tersebut.

Prabowo menyebut bahwa ada saudaranya bernama  Letnan Dua (Letda) Laut (T) Rhesa Tri Sigar yang menjadi prajurit KRI Nanggala-402 dan ikut gugur.

"Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” ujar Prabowo Subianto lewat akun Instagram pribadinya, Senin (26/4).

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengurai bahwa Rhesa merupakan putra sepupunya, yakni Letkol Godfried Sigar yang juga gugur di medan tugas di Timor Timur pada 4 Juni 1998.

Prabowo Subianto mengaku telah mendatangi kediaman keluarga Rhesa untuk menyampaikan duka. Dalam kunjungan itu, dia disambut langsung oleh sang ibu, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak Rhesa, Kapten Inf Julius Sigar.

"Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi," kata Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA