Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PKS Ingin Peristiwa Tenggelamnya Nanggala 402 Diinvestigasi Menyeluruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 April 2021, 14:55 WIB
Sekjen PKS Ingin Peristiwa Tenggelamnya Nanggala 402 Diinvestigasi Menyeluruh
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsyi/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut merasakan duka mendalam atas insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali pada kedalaman 838 meter di bawah permukaan, Rabu (21/4) pekan lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsyi berharap peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 dijadikan sebuah pelajaran yang sangat berharga.

Karenanya, Aboe Bakar mengimbau perlu ada evaluasi di tubuh TNI-AL dan investigasi menyeluruh dari kejadian tenggelamnya KRI Nanggala-402.

"Ini adalah sebuah pelajaran yang sangat mahal, dan harus dilakukan sebuah investigasi yang menyeluruh dengan bukti-bukti yang ditemukan agar dapat diketahui dengan pasti apa penyebab sebenarnya KRI Nanggala-402 tenggelam," kata Aboe Bakar kepada wartawan, Selasa (27/4).

KRI Nanggala 402 pada awalnya dinyatakan hilang pada Rabu dini hari (21/4), ketika simulasi pelatihan peluncuran torpedo.

Setelah dilakukan pencarian, kapal selam Kapal selam buatan Jerman yang telah berusia 42 tahun itu dinyatakan tenggelam.

Kemudian pada Minggu (25/4), KRI Nanggala-402 ditemukan terbelah tiga bagian di kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut. Semua awaknya dinyatakan telah gugur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA