Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Empat Bulan, Pemkab Bekasi Diminta Segera Bayar Gaji Guru Honorer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 April 2021, 16:44 WIB
Sudah Empat Bulan, Pemkab Bekasi Diminta Segera Bayar Gaji Guru Honorer
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama Senator NTT Abraham Liyanto meninjau fasilitas pendidikan di salah satu kampus di Kota Kupang/Ist
rmol news logo Lantaran tidak kunjung menerima gaji sejak Januari 2021, sejumlah guru honorer asal Cikarang, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rencananya, para guru honorer ini akan mengadukan nasibnya langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Aksi ini mengundang keprihatinan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dengan tegas, dia meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyelesaikan masalah ini.

"Saya meminta Pemerintah Daerah Bekasi untuk segera merespons dan membayarkan gaji para guru honor. Apalagi informasi yang kita terima, gaji mereka belum dibayarkan sejak bulan Januari 2021," ujar LaNyalla, Selasa (27/4).

Senator asal Jawa Timur itu menilai kondisi ini sangat menyusahkan bagi para guru.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memperhatikan nasib para honor. Jangan menunda pembayaran gajinya. Gaji guru honor sudah kecil lalu digantung pula, hal ini pasti menyusahkan kehidupan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Harus ada empati buat mereka," pintanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengaku bisa mengerti keresahan para guru yang membuat mereka harus turun ke jalan.

"Keresahan yang dialami para guru honor ini sangat wajar, apalagi ini sedang bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Dan ada keluarga yang harus mereka nafkahi. Jadi tolong hal tersebut dipikirkan," ucap LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA