Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Giliran PKB Akan Dikunjungi PKS, Bahas Poros Islam?

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 27 April 2021, 22:47 WIB
Giliran PKB Akan Dikunjungi PKS, Bahas Poros Islam?
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadwalkan pertemuan dengan jajaran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (28/4).

Dalam undangan yang diterima wartawan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menerima kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu beserta jajaran di Kantor DPP PKB Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Pertemuan yang akan dilangsungkan di Kantor DPP PKB tersebut rencananya digelar sekitar Pukul 15.30 WIB.

Belum diketahui pasti agenda pembahasan dalam pertemuan dua partai politik berbasis Islam tersebut.

Namun sebelumnya, PKS tengah gencar melakukan kunjungan bertajuk "Silaturahim Kebangsaan" itu ke partai-partai politik antara lain adalah PPP, Demokrat, Golkar, teranyar ke PDI Perjuangan.

Dalam pertemuan PKS bersama PPP beberapa waktu lalu, kedua partai menggaungkan rencana pembentukan poros Islam untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, beberapa elite PKB menyambut baik rencana pembentukan poros Islam tersebut. PKB menyatakan siap jika harus memimpin poros Islam di Pilpres 2024.

"Prinsipnya kita open terkait koalisi poros Islam ini, bahkan siap menjadi pemimpin dari partai-partai berbasis masa islam ini," kata Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (17/4).

ARTIKEL LAINNYA