Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Digoyang Lewat Muktamar Luar Biasa, Pengamat: Jika Itu Terjadi, Lenyap Mimpi Cak Imin Jadi Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 April 2021, 23:39 WIB
PKB Digoyang Lewat Muktamar Luar Biasa, Pengamat: Jika Itu Terjadi, Lenyap Mimpi Cak Imin Jadi Capres
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin)/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar tahun ini tengah berusaha digoyang melalui pelaksanaan Muktamar Luar Biasa yang digagas Gerakan Reformasi PKB.

Pengamat Politik dar Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, wacana ini jelas membuat khawatir Muhaimin Iskandar. Sehingga wajar menurutnya sosok yang kerap disapa Cak Imin itu berusaha meredam gejolak di internal partainya.

"Karena itu, Muhaimin sangat takut kehilang jabatan ketum PKB. Sebab, jika hal itu yang terjadi, maka akan habislah karir politik sekaligus lenyap semua mimpi Cak Imin sebagai calon Presiden," ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/4).

Direktur Indonesia Political Review (IPR) ini menjelaskan, tanpa jabatan Ketua umum PKB, Cak Imin secara otomatis tidak memiliki power politik lagi. Sementara, hal itu sangat dibutuhkan olehnya untuk menutupi sejumlah perkara hukum yang diduga terkait.

"Sehingga bisa juga akan banyak yang mengusut dugaan kasus-kasus korupsinya. Inilah yang sangat dicemaskan Cak Imin," imbuh Ujang.

Disisi lain, Dosen FISIP Universitas Al Azhar ini menduga kubu Gus Dur yang kecewa dengan kepemimpinan dan sikap Muhaimin Iskandar terus  memompa gerakan Muktamar Luar Biasa (MLB).

Kubu Gus Dur ini dinilai Ujang masih memendam rasa kecewaan, karena Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dikudeta Cak Imin dulu.

Sementara itu dari informasi yang beredar di kalangan jurnalis didapatkan bahwa kelompok yang bersemangat menggelar Muktamar Luar Biasa PKB diduga kuat dimotori oleh kelompok Mahfud MD, yakni Mabroer MS yang ditengarai terus bergerilya melakukan konsolidasi secara massif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA