Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Safari Ke PKB, Tanda PKS Siap Songsong Pilpres 2024

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 28 April 2021, 09:24 WIB
Safari Ke PKB, Tanda PKS Siap Songsong Pilpres 2024
Presiden PKS, Akhmad Syaikhu/Net
Rencana lawatan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilai sebagai tanda kesiapan partai dakwah dalam menyongsong koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan tanda kesiapan jelang Pilpres 2024 itu juga dibarengi dengan wacana pembentukan poros Islam yang diinisiasi oleh PKS.

"Setidaknya menandai kesiapan PKS menyongsong koalisi untuk Pilpres 2024.Terlebih PKS sedang miliki misi mewacanakan pembentukan poros partai Islam," demikian kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/4).

Lebih lanjut, Dedi berpandangan, dengan safari politik ke Partai yang dilahirkan Nahdlatul Ulama (NU) itu, bisa saja pembentukan poros Islam akan terealisasi apabila mendapat sokongan PKB.

Kata Dedi, hasil elektoral di Pemilu 2019 lalu, PKB telah membuktikan menjadi partai jumlah dukungan terbesar jika digabungkan dengan PKS.

"Bisa saja poros ini lebih terang jika didukung PKB, bagaimanapun PKS-PKB adalah partai afiliasi Islam terbesar di Pemilu 2019," demikian kata Dedi.

Dalam beberapa minggu ini, DPP PKS di bawah kepemimpinan PKS melakukan safari politik ke beberapa partai, mulai PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar dan rencananya Rabu sore ini (28/4) ke DPP PKB.

ARTIKEL LAINNYA