Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edimin-Padli Sah Menangkan Pilkada Labuhanbatu Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 April 2021, 10:55 WIB
Edimin-Padli Sah Menangkan Pilkada Labuhanbatu Selatan
Pasangan Edimin dan Ahmad Padli memenangkan Pilkada Labusel 2020/Ist
rmol news logo Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) nomor urut 2, Edimin-Ahmad Padli Tanjung, ditetapkan sebagai paslon dengan perolehan suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Labusel 2020.

Hal ini ditetapkan dalam pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labusel dengan agenda rekapitulasi penghitungan suara pemungutan suara ulang (PSU) pasca putusan MK, Selasa (27/4).

Dari hasil PSU di 16 TPS yang dilakukan pada 24 April 2021 lalu, ditambah dengan hasil rekapitulasi 667 TPS lain di Labusel, KPU menetapkan hasil yang pasangan nomor urut 1 Nurdin Siregar-Husni Rizal Siregar meraih 8.121 suara.

Kemudian pasangan nomor urut 2 H. Edimin-Ahmad Padli Tanjung meraih 65.793 suara. Pasangan Hasnah Harahap-Kholil Jufri Harahap meraih 65.422 suara.

Lalu pasangan Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga meraih 11.056 suara, serta pasangan Maslin Pulungan-Fery Andika Dalimunthe meraih 4.730 suara.

Ketua KPU Labusel Efendi Pasaribu mengatakan, setelah rekapitulasi ini mereka akan menetapkan pasangan calon terpilih sekaligus mengusulkan pelantikan ke DPRD.

"Untuk penetapan pasangan calon terpilih jadwal kami 30 April-3 Mei," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Sebelum perintah PSU, Edimin-Ahmad sudah menggungguli perolehan Hasnah-Kholil.

Hasnah adalah istri Wildan Aswan Tanjung, Bupati Labusel periode 2011-2021, sementara Kholil adalah Wakil Bupati Labusel 2016-2021.

Kemenangan Edimin-Ahmad melengkapi kekalahan tiga calon petahana di Mandailing Natal, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA