Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pertemuan PKB-PKS Hanya Silaturahmi Biasa, Tidak Bahas Pilpres 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 April 2021, 12:58 WIB
Pertemuan PKB-PKS Hanya Silaturahmi Biasa, Tidak Bahas Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
Pelesiran politik tengah gencar dilakukan oleh sejumlah partai politik pada bulan suci Ramadhan ini. Banyak kalangan berpendapat mereka saling bersilaturahmi sekaligus membahas tahun politik 2024.

Seperti yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang hari ini direncanakan bakal mengunjungi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Publik menduga PKS tengah mencoba untuk menawarkan wacana koalisi parpol Islam alias poros Islam pada pilpres mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid berpendapat bahwa pertemuan tersebut hanya sebatas pertemuan silaturahmi biasa.

"Yang saya tahu silaturrahim dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadhan. Meskipun ini silaturahim antar partai politik, namun tidak ada agenda politik tertentu," kata Gus Jazil kepada wartawan, Rabu (28/4).

Wakil ketua MPR itu menambahkan, silaturahmi pada bulan suci Ramadhan ini perlu dilakukaun untuk meredem perpecahan antar umat beragama.

"Kita semua wajib mempererat tali silaturahim dan perkuat persatuan, agar tidak terjadi pembelahan atau politik identitas negatif," ucap Gus Jazil.

ARTIKEL LAINNYA