Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Punya Elektabilitas Sebelum Deklarasi, Agung Mozin Yakin Partai Ummat Punya Masa Depan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 April 2021, 15:35 WIB
Punya Elektabilitas Sebelum Deklarasi, Agung Mozin Yakin Partai Ummat Punya Masa Depan
Deklarasi Partai Ummat/Repro
Partai Ummat diyakini mempunyai masa depan di tengah kondisi politik yang tidak menentu saat ini.

Hal itu mengacu survei terakhir yang menunjukkan bahwa tingkat elektabilitas Partai Ummat sudah mencapai 1,5 persen meskipun belum dideklarasikan.

"Sejumlah partai lama hanya mencapai tingkat elektabilitas dalam hitungan nol koma," ujar Wakil Ketua Partai Ummat Agung Mozin, Kamis (29/4).

Agung Mozin menambahkan, bukan tanpa alasan ia meyakini Partai Ummat bakal moncer kedepannya. Sebab, sekitar sebulan terakhir media sosial diramaikan dengan kemunculan Partai Ummat.

"Media sosial dipenuhi oleh logo Partai Ummat, artikel analisis, dan pernyataan dukungan dari sebagian kaum Muslimin," kata.

Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, pada hari ini, Kamis (29/4) bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 Hijriyah secara resmi mendeklarasikan Partai Ummat.

"Saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ucap Amien Rais saat deklarasi yang disiarkan melalui kanal YouTube @AmienRaisOfficial.

Dalam sambutannya, Amien Rais menyatakan bahwa Partai Ummat akan bekerja dan berjuang keras melawan kedzaliman dan menegakkan keadilan di Indonesia.

Amien Rais yang duduk sebagai Ketua Majelis Syuro, juga menyebutkan, dengan dideklarasikannya Partai Ummat maka upaya-upaya konstitusional akan terus diperjuangkan melalui parlemen.

"Tidak perlu lagi ekstra parlementer dan ektra konstitusional," demikian Amien Rais lalu menutup sambutannya dengan pekikan takbir dan merdeka.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA