Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi HIPPI Jakarta, Sudah Pas Bahlil Jadi Menteri Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 April 2021, 16:26 WIB
Bagi HIPPI Jakarta, Sudah Pas Bahlil Jadi Menteri Investasi
Presiden Joko Widodo melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Repro
rmol news logo Penunjukan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi dinilai dunia usaha sebagai keputusan yang tepat. Sebab sejak menjabat sebagai Kepala BKPM, Bahlil sudah memiliki kinerja yang bagus.

Ketua Umum DPD HIPPI Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menjelaskan beberapa indikator kesuksesan kerja Bahlil, salah satunya invetasi tahun 2020 mampu melampaui target dari 817,2 triliun menjadi 826,3 triliun.

“Kemudian banyak investasi yang mangkrak di daerah sekarang sudah berjalan. Pak Bahlil juga sangat aktif melobi investor besar masuk ke Indonesia, termasuk berbagai Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden turunan dari UU Cipta Kerja yang juga sudah rampung,” ujar Sarman.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan KADIN DKI Jakarta ini mengatakan, dunia usaha sangat menaruh harapan besar dengan adanya kementerian investasi lantaran secara khusus dari sisi kelancaran dan kepastian perizinan yang cepat, tepat dan akurat berbasis digital sebagaimana diharapkan dalam UU 11/2020 tentang Cipta Kerja.

"Pengusaha dan calon investor harus dapat merasakan kehadiran Kementerian Investasi ini yang mampu menjawab kendala dan kegalauan pelaku usaha selama ini dan menaikkan daya saing kita ketika pelayanan berbagai perizinan sudah mengalami perubahan yang mendasar,” katanya.

Target investasi tahun 2021 yang dipatok sebesar Rp 900 triliun oleh pemerintah pun diyakini akan bisa tercapai di bawah kepemimpinan Bahlil. Pasaanya, pertumbuhan ekonomi tahun 2021 yang ditargetkan di kisaran 5 sampai dengan 6 persen kemungkinan bisa terwujud.

“Jika target investasi tercapai, konsumsi rumah tangga semakin stabil, ekspor  mengalami kenaikan dan angka penyebaran Covid-19 semakin terkendali dan menurun sehingga berbagai kebijakan pembatasan diperlonggar untuk menggairahkan aktivitas berbagai sektor usaha,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA