Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Golkar, Presiden PKS: Bangsa Ini Punya Banyak Stok Pemimpin Nasional 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 April 2021, 20:03 WIB
Bertemu Golkar, Presiden PKS: Bangsa Ini Punya Banyak Stok Pemimpin Nasional 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu salam kepal saat bertemu di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat/RMOL
rmol news logo Melahirkan regenerasi kepemimpinan nasional menjadi tugas partai politik di era demokrasi seperti saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu usai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto beserta jajaran di Anggrek Neli, Jakarta Barat, Kamis sore (29/4).

"Kami mengajak untuk sama-sama menjaga prinsip-prinsip negara demokrasi yang sehat. Salah satunya memastikan regenerasi kepemimpinan nasional harus tetap berjalan sesuai amanat konstitusi UUD NRI tahun 1945," ujar Syaikhu.

Syaikhu meyakini jika partai politik sehat, maka akan sehat pula proses regenerasi kepemimpinan di masing-masing partai. Menurutnya, Indonesia dewasa ini tidak pernah kekurangan stok kepemimpinan nasional.

"Kita meyakini negeri ini banyak stok pemimpin yang memiliki kredibilitas, kapasitas, dan akseptabilitas untuk memimpin bangsa ke depan, tidak terkecuali hadir dari kader-kader terbaik Golkar dan PKS," tegasnya.

Syaikhu juga berharap pada Pemilu 2024 nanti, yang diketengahkan kepada publik adalah politik gagasan, bukan pembelahan. Semangat politik gagasan inilah yang melatarbelakangi PKS menggelar silaturahmi kebangsaan dengan berbagai partai politik.

"Kualitas demokrasi Indonesia harus dipastikan naik kelas menjadi demokrasi substansial, bukan sekadar demokrasi prosedural," demikian Syaikhu.

Turut hadir mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati.

Kemudian, Sekretaris BP3 Rahmat Zaidi, Wasekjen Rozaq Asyhhari, Wasekjen Sugeng Susilo, Ketua KSP Pipin Sopian, Wakil Kepala KSP Baidillah Barra, dan Tenaga KSP Iwan Kurniawan.

Sementara dari DPP Golkar Ketum Airlangga didampingi Sekjen Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Nurul Arifin, dan pengurus Partai Golkar yang lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA