Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama PKB, PKS Perkuat Sinergi Keumatan Atasi Persoalan Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 29 April 2021, 22:44 WIB
Bersama PKB, PKS Perkuat Sinergi Keumatan Atasi Persoalan Bangsa
Sulaturahmi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)/Ist
rmol news logo Upaya untuk memperkuat sinergi keumatan dan kebangsaan terus dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik di tingkat kepartaian maupun di parlemen. Baru-baru ini, upaya tersebut dilakukan melalui silaturahmi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Khusus di parlemen kita sering sejalan (dengan PKB) terutama menyangkut isu-isu keumatan, misal dalam keberpihakan pendidikan pesantren hingga melahirkan UU Pesantren," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/4).

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen menghadirkan solusi dalam masalah penanganan corona dan pemulihan ekonomi.

Untuk PKB, kata dia, PKS sangat menghormati. Sebagai partai yang lahir dan banyak diisi kalangan Nahdliyin, jelasnya, PKB banyak mewarisi cara pandang, perjuangan, dan kebijaksanaan para ulama.

Di sisi lain, PKS adalah partai berasas Islam yang rahmatan lilamin, pun tidak sedikit fungsionaris dan kader-kader PKS dari keluarga, tradisi, dan pesantren NU.

"PKS memiliki pertalian kuat dengan PKB sebagai partai yang sama-sama memuliakan ulama dan perjuangannya sepanjang sejarah bangsa. Kita juga sama-sama konsen terhadap permasalahan umat dan rakyat. Menjaga agar nasionalisme Indonesia tetap kokoh di bawah bimbingan para ulama," pungkas Jazuli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA