Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei ASI: 66 Persen Publik Butuh Teknologi Menunjang Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 April 2021, 02:57 WIB
Survei ASI: 66 Persen Publik Butuh Teknologi Menunjang Pendidikan
Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rif’an, saat merilis hasil surveinya secara virtual, Kamis (29/4)/Repro
rmol news logo Pengembangan teknlogi dalam ranah pendidikan menjadi satu tema yang diangkat di dalam survei nasional terbaru lembaga Arus Survei Indonesia (ASI).

Direktur Eksekutif ASI, Ali Rif’an menjelaskan, pihaknya menemukan pendapat mayoritas masyarakat yang menganggap transformasi pendidikan dalam hal teknologi sangat dibutuhkan.

"Sebanyak 66,0 persen publik berpendapat bahwa pendidikan yang terintegrasi dengan teknologi merupakan kebutuhan penting sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan nasional," ujar Ali Rif'an dalam rilis survei yang dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube, Kamis (29/4).

Sementara itu, Ali Rif'an menyebutkan ada Sementara 17,2 persen responden menilai pengembangan teknologi dalam dunia pendidikan bukan merupakan kebutuhan penting.

"Adapun 16,8 persen mengaku tidak tahu/tidak jawab,” imbuhnya.

Selain itu, Ali Rif’an juga mengatakan bahwa penggunaan teknologi digital tetap dibutuhkan guna menunjang jalannya pembelajaran.

"Ini terkonfirmasi dari data survei, sebanyak 64,7% publik berpendapat bahwa penggunaan teknologi digital tetap dibutuhkan guna menunjang jalannya pembelajaran,” jelasnya.

Maka dari itu, dia berkesimpulan bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan sangat krusial, mengingat perkembangan zaman yang saat ini sudah mulai berubah dibanyak belahan dunia.

"Artinya, kendati pembelajaran tatap muka diberlakukan, dunia pendidikan harus tetap terintegrasi dengan teknologi," demikian Ali Rif'an.

Survei nasional yang dilaksanakan ASI dimulai pada 21-25 April 2021 dengan cara telesurvei. Metode penarikan sampel Multistage Random Sampling.

Jumlah masyarkata yang diikutsertakan dalam survei ini berjumlah 1.000 responden,  dengan margin of error +/- 3.1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA