Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Menteri ESDM Berikan Penghargaan Pada Tim Siaga Bencana JRBM

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 April 2021, 13:17 WIB
Menteri ESDM Berikan Penghargaan Pada Tim Siaga Bencana JRBM
Tim Siaga Bencana PT J. Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM) menerima pengargaan dari Kementerian ESDM/Ist
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif hari ini menyerahkan piagam penghargaan kepada Tim Siaga Bencana ESDM dalam acara yang digelar di Ruang Sarulla, Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (29/4)

Tim ini merupakan gabungan dari Emergency Response Team (ERT) beberapa perusahaan tambang. Salah satunya PT J. Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM) yang tidak lain anak usaha dari PT J. Resources Asia Pasifik.
 
"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota tim yang terlibat dalam rangka memulihkan area terdampak akibat bencana," ujar Arifin dalam keterangannya, Jumat (30/4).

Piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja penanggulangan bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Timur yang dilakukan Tim ESDM Siaga Bencana.

Bagi ERT PT JRBM penghargaan ini bukan yang pertama baik dari Kementerian ESDM maupun dari Pemerintah Daerah. Pada 2018, ERT JRBM juga terlibat dalam kegiatan tanggap darurat di Lombok juga melakukan pertolongan dan evakuasi pada korban bencana longsor di area tambang liar di Sulawesi Utara pada 2019 lalu.

Fadli, sebagai Leader dari ERT PT JRBM menyapaikan terima kasih atas apresiasi ini.

“Piagam ini adalah hasil kerjasama tim ERT JRBM. Juga dukungan manajemen sehingga kami bisa mendapat apresiasi oleh Kementerian ESDM. Kami tidak akan berhenti sampai disini dalam membantu para korban bencana alam. Kami akan selalu teruskan semangat ini tidak hanya untuk J. Resources, namun juga untuk Indonesia,” ungkap Fadli.

Fadli yang juga dipercaya sebagai Ketua ESDM Siaga Bencana Sulawesi Barat menngatakan, selain memberikan pertolongan, perawatan dan penanganan luka pada para korban gempa, Tim ERT juga berkolaborasi dengan BNPB dan TNI AU melakukan evakuasi di daerah terisolir.

Sementara Direktur Utama PT J. Resources Asia Pasifik Edi Permadi, mengungkapkan rasa bangga dan haru atas pencapaian yang diterima Emergency Response Team PT JRBM.

“Ini adalah bagian dari salah satu pilar utama perusahaan kami yaitu social license to operate," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA