Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Nuzulul Quran, GPK Bagikan Santunan Pada Anak Yatim Dan Doa Bagi Awak KRI Nanggala-402

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 April 2021, 14:15 WIB
Peringati Nuzulul Quran, GPK Bagikan Santunan Pada Anak Yatim Dan Doa Bagi Awak KRI Nanggala-402
Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Andi Surya Wijaya/Ist
rmol news logo Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kabah (GPK) menggelar peringatan Nuzulul Quran dan doa bersama untuk keselamatan bangsa.

Dalam kegiatan itu, GPK juga memberikan santunan kepada anak yatim dan pembagian tajil kepada masyarakat sekitar lokasi acara di Masjid  H. Andi Muhammad Ghalib, Jakarta Timur, Kamis (29/4).

"Alhamdulillah, saat ini kita menggelar peringatan Nuzulul Quran yang merupakan turunnya kitab suci umat Islam di bulan Ramadhan ini. Kemudian kita juga bisa berbagi berupa santunan kepada anak yatim dan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar masjid ini," uja Ketua Umum PP GPK Andi Surya Wijaya.

Andi mengatakan, peringatan Nuzulul Quran merupakan kegiatan untuk melengkapi hikmatnya beribadah di bulan puasa yang harus selalu dilakukan.

"Apalagi, mungkin saat ini animo masyarakat kita juga mulai berkurang terhadap kegiatan-kegiatan ke Islaman seperti ini. Nah, inilah salah satu program PP GPK untuk terus memperingati hari-hari besar umat Islam, termasuk peringatan Nuzulul Quran ini. Alhamdulillah kegiatan ini bukan hanya dilakukan di pusat, tetapi di daerah juga," jelasnya.

Lanjutnya, tidak kalah penting sebagai umat Islam harus selalu meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat, khususnya kepada anak-anak yatim. Sekaligus memberikan contoh bagi para kader untuk memiliki sense of belonging
"Kita terus berbagi terhadap sesama, seperti bagi-bagi takjil yang juga dilakukan serentak tiap hari oleh pengurus dan kader GPK di seluruh Indonesia. Ini juga yang terus kita contohkan dan tularkan kepada teman-teman di daerah bahwa mereka juga harus ikut punya rasa empati kepada sesama untuk saling berbagi," terangnya.

Andi menambahkan, kegiatan yang merupakan rangkaian Milad GPK ke-39, juga dipanjatkan doa untuk arwah para syuhada yaitu awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur saat berpatroli menjaga kedaulatan NKRI.

"Di akhir tadi kita juga menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa, berharap negara kita Indonesia ini dijauhkan dari segala macam musibah terutama Covid-19 ini semoga segera berakhir," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.