Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Dari Nanggala-402, Nasdem-PKS Dorong Pemerintah Modernisasi Alutsista

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 30 April 2021, 20:39 WIB
Belajar Dari Nanggala-402, Nasdem-PKS Dorong Pemerintah Modernisasi Alutsista
Pertemuan pengurus DPP Partai Nasdem dan PKS di Gedung Akademi Bela Negara Nasdem, Jakarta/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem dan PKS bersepakat untuk mendorong pemerintah melakukan modernisasi terkait alat utama sistem persenjataan (Alutsista) Indonesia pasca tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan Utara Bali.

"Kecelakaan kapal selam Nanggala-402 menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dalam rangka modernisasi dan peningkatan alutsista nasional kita untuk memenuhi kebutuhan dan modernisasi alutsista kita,” ucap Sekjen Partai Nasdem, Johnny Gerrard Plate di Gedung Akademi Bela Negara Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/4).

Menteri Komunikasi dan Informasi itu menambahkan adanya usulan untuk memperbaiki alutsista negara semata-mata demi kebutuhan pertahanan negara dan bangsa.

“Nasdem dan PKS juga membicarakan dan mendiskusikan bahwa banyak regulasi penting yang harus kita bicarakan sama-sama. Tidak hanya menjadi kepentingan kelompok dan golongan yang menjadi kepentingan bangsa dan kemajuan negara,” katanya.

Menimpali Johnny Plate, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu meminta pemerintah tidak hanya fokus pada modernisasi alutsista, namun juga memperhatikan kesejahteraan para prajurit.

“Selain menyepakati adanya upaya-upaya modernisasi alutsista, saya kira perlu diperhatikan terkait dengan kesejahteraan prajuritnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA