Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santuni Anak Difabel Dhuafa, Zulhas: Saling Bantu Di Masa Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 01:48 WIB
Santuni Anak Difabel Dhuafa, Zulhas: Saling Bantu Di Masa Pandemi
Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat menyantuni anak-anak down syndrome/Ist
rmol news logo Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyantuni puluhan anak dhuafa dengan down syndrome di Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan kemanusiaan itu dilakukan Ketua Umum PAN itu di sela-sela rangkaian safari Ramadan yang ia lakukan di Jawa Timur.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan komunitas Peace and Love Jawa Timur tersebut menghadirkan puluhan anak difable binaan mereka untuk disantuni.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komunitas Peace and Love Asrilia Kurniati menyampaikan rasa syukur dan bangganya bisa berkolaborasi dengan Zulhas.

Asrilia mengaku terharu dengan kepeduliaan Zulhas pada anak yang mengidap down syndrome.  

"Saya sangat terharu dan bangga Bang Zul memiliki kepedulian yang sangat tinggi kepada anak-anak dengan down syndrome. Mereka juga anak-anak Indonesia yang perlu diperhatikan. Apalagi tengah situasai pandemi seperti ini," Asrilia.

Dalam acara yang digelar di Hotel Mercure, Surabaya, tersebut, Zulhas menyampaikan bahwa tugas semua pihak untuk saling membantu di situasi-situasi sulit akibat pandemi seperti sekarang ini.

Kata Zulhas, anak-anak dengan down syndrome jarang terperhatikan, padahal mereka juga anak-anak Indonesia.

"Setiap kita pasti punya kekurangan. Anak-anak dengan down syndrome ini mungkin punya kekurangan, tapi saya yakin banyak kelebihannya. Sebaliknya, kita mungkin punya kelebihan, tapi pasti banyak kekurangannya. Makanya anak-anak ini disebut difabel, different ability, memiliki kemampuan yang berbeda saja," ujarnya.

Di penghujung acara Zulhas bernyanyi bersama anak-anak itu. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlangsung penuh kehangatan, keakraban dan keharuan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA