Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Maklumi Buruh Minta THR Tahun Ini Dibayar Penuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 18:36 WIB
Zulhas Maklumi Buruh Minta THR Tahun Ini Dibayar Penuh
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat menyampaikan pidato kebangsaan/Repro
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam pidato kebangsaannya bertepatan dengan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei atau May Day menyinggung soal tuntutan buruh agar Tunjangan Hari Raya (THR) tidak ditunggak dan dicicil oleh pengusaha.

"Seperti kita semua, para buruh juga ingin merayakan lebaran dengan penuh suka cita dengan keluarganya, wajar jika THR adalah hal yang sangat diharapkan oleh mereka," kata Zulkifli dalam pidato yang diunggah di akun Facebooknya, Sabtu (1/5).

Zulkifli mengatakan, bahwa kaum buruh pada lebaran tahun (2020) lalu telah memaklumi kondisi perusahaan yang melakukan efisiensi ataupun PHK lantaran masa awal-awal pandemi.

Ketika itu, banyak perusahaan yang mencicil THR para buruh bahkan ada yang ditunggak hingga ditunda, selama ini para buruh sudah memaklumi kondisi yang ada karena pandemi menghantam semua pihak termasuk pengusaha.

"Di tahun kedua ini, saat perekonomian terasa mulai menggeliat kembali, harapan kaum buruh agar THR dibayar penuh (full), saya kira harus kita pahami bersama," tekan Zulkifli.

Ia menegaskan, ini bukan soal dukung mendukung buruh ataupun pengusaha. Menurutnya, Kementrian Koordinator Perekonomian harus mencari satu formula dan memberikan solusi agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau dikorbankan hak-haknya.rmol news logo article

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA