Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Fraksi Demokrat Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Renovasi Masjid Dan Mushola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 20:53 WIB
Ketua Fraksi Demokrat Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Renovasi Masjid Dan Mushola
Bantuan renovasi masjid dan mushola dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono/Ist
rmol news logo Momen Ramadhan tahun ini benar-benar dimaknai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai bulan yang penuh berkah.

Disela masa reses wakil rakyat, politisi yang karib disapa Ibas itu, melakukan silaturahmi dengan 100 orang jamaah Masjid At Taqwa Pacitan dan jamaah Mushola Al Mustaqim Trenggalek, Jawa Timur, pada Sabtu (1/5).

Demi mencegah transmisi penyebaran Covid-19, silaturahmi kali ini masih dilakukan Ibas secara virtual.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadan, bulan suci yang penuh rahmat yang insyaAllah membawa kita ke dalam amal ibadah dan pahala yang berlimpah," kata Ibas menyapa jamaah.

Walaupun kembali dijalani di tengah pandemi, kata Ibas, momen Ramadhan seharusnya perlu diisi dengan silaturahmi dan mempererat persaudaraan.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga silaturahmi, tidak melulu harus bertatap muka atau bersentuhan langsung, sekadar mengirim pesan dan berbincang melalui telepon pun sebetulnya bukan masalah,” ucapnya.

Mengingat Covid-19 sudah menimbulkan banyak korban jiwa, Ibas mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan sanak-saudara yang lebih dulu berpulang.
 
“Tentu kita harus tetap mengingat banyak saudara kita di seluruh tanah air yang menjadi korban dalam pandemi Covid-19 ini. Semoga sanak saudara kita yang berpulang mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, mendapatkan ampunan dan diterima semua amal ibadahnya. Allahuma Amin,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya pada beberapa masjid yang tidak terurus karena para jamaah kini fokus beribadah di rumah. Begitu juga ada sebagian yang rusak akibat bencana alam.

Pada kesempatan itu juga, putera Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini, dia memberikan bantuan untuk renovasi tempat ibadah.

“Masjid sebagai rumah Tuhan dan alhamdulillah berkat program kawalan kulo meniko sebagai anggota DPR RI Dapil Jatim pitu, kita telah melaksanakan perbaikan renovasi di Masjid At Taqwa dan Musholla Al Mustaqim,” jelasnya.

Ibas berharap renovasi masjid bisa menjadi awal yang baik dalam mengajak masyarakat luas untuk lebih memakmurkan masjid, dengan amal dan ibadah, lebih khusus di bulan Ramadhan.

Tidak lupa, Ibas mengingatkan masyarakat yang hendak ke masjid harus patuh terhadap protokol kesehatan.

“Mari kita tetap disiplin protokol kesehatan dan Ssmpaikan salam hormat saya untuk keluarga di rumah. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan kesehatan pada kita semua,” demikian Ibas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA