Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi VI DPR Segera Panggil Erick Thohir Pertanyakan Masalah Antigen Bekas Di Bandara Kualanamu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 01 Mei 2021, 21:23 WIB
Komisi VI DPR Segera Panggil Erick Thohir Pertanyakan Masalah Antigen Bekas Di Bandara Kualanamu
Menteri BUMN Erick Thohir/Net
rmol news logo Komisi VI DPR RI memastikan akan segera memanggil Menteri BUMN Erick Thohir terkait adanya kasus penggunaan swab test antigen bekas di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung menegaskan bakal meminta pernyataan sikap dari Menteri BUMN terkait insiden yang tidak wajar tersebut.

Sebab, kata dia, sudah seharusnya ada tindakan evaluatif terhadap kasus antigen bekas yang menyebar di Bandara Kualanamu itu.

"Tidak hanya pelanggaran hukum saja yang kita lihat, ada juga permasalahan dalam fungsi pengawasan dalam manajemen perusahaan. Oleh sebab itulah kita akan panggil Menteri BUMN," kata Martin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (1/5).

Namun demikian, kata Martin, terkait proses hukum untuk mengusut tuntas kasus tersebut, sepenuhnya diserahkan kepada aparat kepolisian yang berwajib.  

"Saya serahkan kepada polisi untuk melakukan pengusutan kasus tersebut sampai tuntas," tegasnya.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, rencana pemanggilan Erick Thohir dalam rapat komisi yakni pada masa sidang berikutnya.

"Saya bersama Fraksi NasDem di Komisi VI akan panggil, untuk bisa mendapat penjelasan terkait kasus ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA