Farah.ID
Farah.ID

Mantan Jubir Gus Dur Pun Ngaku Takut “Dimunarmankan”

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 02 Mei 2021, 07:48 WIB
Mantan Jubir Gus Dur Pun Ngaku Takut “Dimunarmankan”
Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman/Net
Mantan Jurubicara Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya takut jika “dimunarmankan”.

Ketakutan itu disampaikan dalam akun Twitter pribadinya, @AdhieMassardi yang menjawab sebuah pertanyaan dari warganet.

“Bang, Abang tidak takut di “Munarman” kan juga?” tanya akun @haendpe merujuk pada penangkapan mantan Sekretaris Umum FPI Munarman yang ditangkap karena dituding terlibat dalam aksi terorisme, Sabtu (1/5).

Dengan jujur, Adhie menjawab bahwa sekalipun kerap kritis pada pemerintah, dirinya tidak seberani yang dibayangkan banyak orang. Bahkan saat melihat aparat pun dirinya sudah gemetaran.

“Saya tidak seberani yang dibayangkan banyak orang,” balasnya.

Namun saat mengurai perihal ketakutannya itu, Adhie Massardi ternyata sedang menyindir apa yang sedang dilakukan aparat dalam menindak aktivis kritis dan kelompok yang bersebrangan dengan pemerintah.

Di mana terkadang mereka yang kritis langsung ditangkap walaupun belum dasar pijakan untuk dinyatakan bersalah. Tak jarang juga mereka ditembak mati lebih dahulu sebelum dinyatakan bersalah di pengadilan.

“Kebayang teman-teman yang ditangkap dan digelandang dalam keadaan diborgol, padahal kesalahannya baru akan dicari. Juga orang-orang yang ditembak mati lalu dinyatakan bersalah,” urainya.

“Asli saya takut!” demikian Adhie Massardi.

ARTIKEL LAINNYA