Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reses Di Masa Ramadhan, Ibas Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Dan Ingatkan Tunda Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 02 Mei 2021, 21:15 WIB
Reses Di Masa Ramadhan, Ibas Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Dan Ingatkan Tunda Mudik
Bantuan mobil ambulan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono/Net
rmol news logo Masa reses di tengah suasana Ramadhan dimanfaatkan dengan penuh makna oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

Setelah memberikan bantuan renovasi masjid dan mushola, politisi yang akrab disapa Ibas ini menggelar buka bersama dengan para anggota NU, Muhammadiyah, dan Yayasan Balam Pacitan sekaligus menyerahkan bantuan mobil operasional.

Ibas tidak dapat hadir secara langsung di lokasi acara karena alasan pandemi Covid-19.

Acara yang diselenggarakan di dua lokasi, yakni di Gedung Dakwah Muhamadiyah Pacitan dan Kantor NU Ngawi, Jawa Timur ini dihadiri oleh 100 orang peserta.

Ibas secara simbolis dalam sambutan virtualnya menyerahkan bantuan berupa mobil ambulans dari kerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan DPR RI.

“Bersyukur, kita masih diberikan kesempatan bersilaturahmi, kita masih bisa bersama-sama menjalankan program serta kerja produktif untuk kemaslahatan masyarakat luas,” ujar Ibas, Minggu (2/5).

Ibas pun mengingatkan masyarakat bila pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga usai.

Oleh karena itu, tidak heran bila Ramadan tahun ini masih terasa sama dengan tahun sebelumnya. Terutama ibadah salat tarawih, berkumpul bersama keluarga besar, hingga mudik ke kota asal lagi-lagi perlu ditunda.

“Tentu pengorbanan menahan rindu keluarga ini tidak akan sia-sia. insyaAllah, keluarga kita lebih terlindungi dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memberikan contoh solusi yang dapat dilakukan dengan kondisi seperti ini, misalnya saja dengan memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi.

“Dalam keterbatasan ini, monggo kita bisa bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi video call maupun media interaktif lain saat ini untuk bertegur sapa dengan keluarga yang terpisah jarak dan waktu,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA