Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Berkarya Ajak Milenial Bantu UMKM Melalui Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 03 Mei 2021, 00:25 WIB
Partai Berkarya Ajak Milenial Bantu UMKM Melalui Koperasi
Ketum Partai Berkarya Muchdi PR bersama Ketua DPW Partai Berkarya DKI Jakarta Tony Akbar Hasibuan/RMOL
rmol news logo Hari Buruh Sedunia, menjadi momen lahirnya Koperasi Jakarta Muda Berkarya. Koperasi itu diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya DKI Jakarta.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya DKI Jakarta, Tony Akbar Hasibuan mengatakan koperasi yang dipimpin oleh motivator muda Syafii Efendi ini menyasar kaum milenial.

Tujuannya, untuk menjadi bagian dari gerakan "Saatnya Berkarya untuk Jakarta".

"Semangatnya semata-mata membina anak-anak muda dan mengajak mereka untuk melakukan hal yang positif," kata Tony Akbar Hasibuan, Minggu (2/5).

Tony menjelaskan koperasi tersebut diresmikan pada Sabtu kemarin (1/5).

Imenambahkan, koperasi tersebut terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Syaratnya hanya perlu membayar simpanan pokok sebesar Rp 100 ribu dan langsung mendapatkan kartu anggota.

"Simpanan wajibnya Rp 50 ribu per bulan, jadi tidak memberatkan untuk anak muda," urainya.

Dana koperasi ini nantinya juga akan diarahkan untuk memberikan pinjaman lunak kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Jakarta.

Tony menyebutkan, melalui koperasi, Berkarya ingin memberikan dukungan sekaligus pendampingan agar UMKM bisa survive di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

"Jadi koperasi ini jadi wadah bagi anak-anak muda yang ingin menjaga dan membantu UMKM untuk tetap survive di masa pandemi," terangnya.

Sementara itu saat menghadiri peresmian, Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono mengapresiasi ide koperasi tersebut.

Menurutnya, gerakan ini bisa menjadi ruang bagi milenial untuk berkarya membangun Jakarta dan negara.

Dikatakannya, pemerintah juga telah memberikan peluang sekaligus kemudahan pada kegiatan kepemudaan yang bersifat positif seperti koperasi. Karena, dia menegaskan dukungannya terhadap Koperasi Jakarta Muda Berkarya.

"Menkop sudah memberi peluang. Peluangnya besar. Bisa enggak kita mengambil peluang ini," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA