Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Triliun Ludes Ditelan Corona, Kamrussamad: Kebijakan Penanganan Covid-19 Perlu Dievaluasi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 Mei 2021, 13:27 WIB
Ribuan Triliun Ludes Ditelan Corona, Kamrussamad: Kebijakan Penanganan Covid-19 Perlu Dievaluasi<i>!</i>
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad/Net
rmol news logo Kementerian Keuangan mengeluarkan data keuangan Indonesia yang ludes ditelan Covid-19. Dana sebesar  Rp 1.356 triliun habis tapi pertumbuhan ekonomi masing nyungsep di minus 8,8 persen dari target awal 5,3 persen di empat kuartal tahun 2020 lalu.

Atas alasan itu, masyarakat mempertanyakan alasan pemerintah yang belum juga menangani Covid-19 dengan baik. Padahal, uang ribuan triliun sudah digelontorkan untuk penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah penanganan pandemi ini perlu dievaluasi dengan baik terkait efektivitas dan efisiensinya.

"Situasi extraordinary, sehingga membuat kepastian uncertenty yang tinggi, setiap kebijakan penanganan covid harus terus dievaluasi efektifitasnya. Karena, pada waktunya rakyat akan meminta pertanggungjawaban,” ucap Kamrussamad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/5).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan DPR kerap mengingatkan pemerintah dalam mengeluarkan uang negara agar tetap terjaga.

"Dalam permusuhan kebijakan dan pengambilan keputusan terhadap penggunaan APBN oleh pemerintah telah diingatkan DPR agar tetap prudent sehingga transparansi dan akuntabilitas selalu terjaga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA